HPN 2021, Irna Ingin Sinergitasnya Dengan Pers Seperti Jari Tengah & Telunjuk

0
32

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita menginginkan pemerintah dan pers sinegitasnya seperti penyantun anak yatim yang disabdakan Rasulullah, berjalan beriringan sedekat jari telunjuk dan jari tengah, hal tersebut disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menghadiri acara peringatan hari pers nasional (HPN) 2021, yang diselenggarakan PWI Pandeglang di sekretariat PWI Kuranten Majasari, Kamis (10/2).

Irna juga mengapresiasi peran pers di Kabupaten Pandeglang yang menjadi garda depan untuk menjadi jembatan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat.

“Terimakasih karena selama ini sinergitas pemerintah dengan pers terbangun cukup baik dalam mengawal program – program yang digulirkan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Instansi vertikal”, ungkapnya.

“Pers selalu menyampaikan program pembangunan kami kepada masyarakat, sehingga tau apa saja yang sedang di programkan,” imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Pandeglang, Wakil ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin Arief juga mengapresiasi peran penting strategis pers, sebagai profesi yang sudah ada sejak jaman Rasulullah.

Dalam sambutanya, wakil ketua DPRD Pandeglang menceritakan bahwa, apa yang dilakukan para insan pers saat ini pernah juga dilakukan di jaman Rasulullah, yaitu oleh Abdullah bin Abu Bakar yang merupakan sahabat Baginda Rasulullah Muhammad SAW yang bertugas sebagai pencari informasi dan pemberi kabar.

“Kesuksesan rosulullah dalam melakukan hijrah ke madinah salah satunya adalah karena peran penting Abdullah sebagai pemberi informasi”, ungkap Asep Rafi.

Dengan pentingnya peran media sebagai pencari dan pemberi informasi Asep menegaskan, maka, pemerintah harus mampu merangkul serta berkomunikasi dengan baik dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Asep juga mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PWI Pandeglang dengan kegiatan santunan anak yatim.

“kita sering mendengar tentang sabda Rasulullah, bahwa di hari kiamat nanti aku (kata Rasulullah) dan orang yang menanggung anak yatim akan seperti ini”, kata Asep Rafi sambil menunjukkan jari tenga dan jari telunjuknya.

“Semoga dengan kegiatan santunan anak yatim ini, teman – teman PWI dan kita semua akan seperti yang di sabdakan Rasulullah di syurga kelak”, tutupnya.

Sementara Ketua PWI Pandeglang Iman Faturohman mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak untuk mensukseskan kegiatan santunan yatim dalam memperingati HPN 2021. “Saya ucapkan semua kepada seluruh donatur yang mensukseskan kegiatan sosial ini baik Pemerintah Daerah, TNI maupun pihak swasta,” kata Iman

Masih kata Iman, kegiatan santunan yatim ini juga dibatasi karena menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini. “Yang kita undang hanya 20, jangan sampai kegiatan ini tidak mengikuti protokol kesehatan karena saat ini ditengah pandemi,” imbuhnya.

Hadir dalam acara, Komandan Kodim 0601 Letkol Kav Dedi Setiadi, Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi, Assisten Administrasi Kurnia Satriawan, Kepala Dinas Kominfo Girgijantoro, Kepala Dinas Sosial Nuriyah, Staf Ahli Bupati Agus Sumardani, Kepala Bagian Humas Pandeglang Tb Nandar Suptandar, Direktur PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here