Hujan Lebat, Jalan Desa Terendam Banjir

0
57

Pandeglang, BadakPos.com- Hujan lebat sejak dini hari sekira pukul 04.00 Wib telah mengguyur wilayah kecamatan Carita dan sekitarnya, berdasarkan informasi yang didapat pada rabu (31/3/2021).

Dan dampak dari hujan tersebut mengakibatkan banjir melanda sepanjang jalan depan kantor desa Sindanglaut kecamatan Carita.

Sementara itu kepala desa (Kades) Sindanglaut bernama Atang saat dihubungi melalui telepon seluler menuturkan, bahwa benar adanya banjir melanda sepanjang jalan depan kantor desa.

“Sebetulnya, jangan kan hujan gede (lebat, red) seperti kali ini, setiap hujan melanda wilayah tersebut, sudah pasti sepanjang jalan itu akan digenangi air,” tambahnya.

Ia sudah mengusulkan untuk sodetan kali (parit, red) cibuang ke arah sungai cigede ke pihak badan atau dinas terkait beberapa tahun lalu , berharap dengan cara begitu, dikala musim penghujan wilayah itu tidak dilanda banjir lagi, ucapnya.

Masih dikatakan Atang, tadi subuh ke tinggian air hingga mencapai sebatas lutut orang dewasa, tetapi dengan berhenti hujan, air yang menggenangi wilayah itu mulai surut.

“Kasihan warga yang akan melaksanakan aktivitas, jika sudah kaya begini (banjir, red), walau ada jalan lainya untuk mencapai jalan raya, tetapi itu harus memutar cukup jauh,” pungkasnya.

Terpisah, warga sekitar bernama Edi menuturkan, pak kewalahan (susah, red) jika sudah datang hujan kaya ini.

“Kalau sudah datang hujan, pasti lokasi jalan sepanjang depan kantor desa sindanglaut akan digenangi air atau banjir. Berharap pihak pemerintah melalui dinas terkait segera bisa untuk mengatasi atau ada solusi mengatasi semua ini,” pungkasnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here