HUKUMAN APA YANG PANTAS UNTUK AHOK? INI JAWABAN DR. ALFIAN TANJUNG.

0
9

Jakarta- Menurut pantauan Badakpos dilokasi aksi, diperkirakan puluhan ribu masa aksi damai lima kosong lima (505) longmarch dari mulai Rumah Sakit Budi Kemulyaan, melewati Bunderan Hotel Indonesia, Balai Kota, Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk menuju Mahkamah Agung (MA), Jum’at (5/5).

Dalam orasinya Dr. Alfian Tanjung, sebagai tokoh agama menyampaikan, aksi ini merupakan penolakan atas tuntutan jaksa untuk terdakwa Basuki Tjahya Purnama alias Ahok, yang dituntut satu tahun dengan masa percobaan dua tahun.

“Tuntutan tersebut sama saja membiarkan ahok lepas dari sebuah hukuman,”katanya.

Alfian Tanjung mencontohkan presedennya Arswendo Atmowiloto yang memposisikan Nabi Muhammad.SAW, dalam hasil surveynya berada di urutan ke 11 dan  di bawah orang terpopuler seperti Soeharto,  Zaenuddin M.Z, Camelia Malik dan bahkan dibawah Arswendo yang menempati urutan ke-10…

“Karena surveinya tersebut, dirinya dihukum selama lima tahun. Sama halnya dengan Permadi yang hukum penjara karena menistakan Agama,” ungkapnya.

Alfian menjelaskan, seseorang yang menistakan agama, sesuai Pasal 1 Ayat 56A KUHP penista agama harus dikenakan hukuman sekurang nya 5 tahun penjara.

“Jelas, tuntutan jaksa sangat tidak logis untuk ahok yang sudah menistakan agama,”jelasnya.

Alfian juga menyampaikan, aksi damai 505 ini tidak ada unsur politik.Ini merupakan panggilan jiwa untuk membela Al-Qur’an dan Agama Islam.

“Kami tidak ada keperluan lain, walaupun pilkada Jakarta sudah selesai, kami tetap melakukan aksi damai, karena belum ada keadilan hukum untuk orang yang sudah menistakan agama kami,”ungkapnya.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh salah satu orator lainnya mengungkapkan bahwa Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi walaupun kita berbeda, tentu harus saling menghargai satu sama lainnya. Karena kami juga mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya. (BP-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here