ICMI & Setara Kabupaten Serang Bantu Warga Kekeringan Di 3 Kecamatan.

0
1

Serang, Badakpos.com – Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Kab. Serang bersama Solidaritas serang utara (SETARA) bantu masyarakat di empat titik di tiga kecamatan di Kabupaten Serang, yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang (1/9).

Ketua ICMI Kabupaten Serang Lutfi Nawawi menyampaikan bahwa, Bakti sosial kali ini merupakan tahap kedua yang dilakukan ICMI dan SETARA, bantuan berupa pemberian air bersih sebanyak 4 mobil yang tersebar di 4 titik di kecamatan tanara, carenang dan lebakwangi.

“Alhamdulillah kami dibantu para donatur dermawan dan pengurus yang di himpun oleh tim peduli air bersih ICMI-Setara”, ungkap Lutfi di Posko ICMI-Setara Jln ciptayasa km 12 kp begog tulang aing ds singarajan kec pontang.

Luthfi juga menuturkan, Kekeringan terjadi diakibatkan aliran irigasi dari pamarayan ke wilayah serang utara masih ditutup sementara karena sedang pembangunan.

“Sehingga di lapangan petani sangat kewalahan karena kebutuhan air untuk pertanian terhambat, semoga pemerintah daerah segera hadir memberikan solusi terbaik bagi para tani dan masyarakat luas yang terdampak kekringan ini”,tutup Lutfi.

Koordinator tim peduli air bersih Setara Ahmad Haitami menuturkan, “Baksos ini merupakan langkah riil ICMI Kab.Serang dan SETARA dalam memberikan kontribusi pada masyarakat di serang utara dan diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat”, ungkap Haitami.

Ahmad Haitami juga berharap, Semoga di baksos berikutnya di tahap ketiga lebih banyak lagi bantuan yg bisa d kirim, juga bisa bersinergi dengan elemen lain dan juga pemerintah daerah”, tuturnya.

Perwakilan warga di kampung Laban Desa Cerukcuk Kecamatan Tanara Kab.Serang Syukron mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas aksi sosial yang di lakukan oleh ICMI dan Setara.

“Terimakasih banyak buat tim ICMI dan Setara atas pemberian air bersihnya, ini sangat bermanfaat bagi kami”, ungkap Syukron Singkat. (BP1).

Komentar dibawah ini