IDI dan BSMI Pandeglang Berbagi Dengan Dhuafa Di Muarajaralang.

Pandeglang, Badakpos.com – IDI  pengurus cabang kabupaten Pandeglang bersama dengan BSMI sinergis melakukan Aksi sosial kesekian kalinya, berbagi dengan kaum dhuafa dibulan suci ramadhan, kali ini berlokasi di Muarajaralang Kecamatan Cigeulis, Jumat (22/5).

Pemberian bantuan berupa pakaian layak pakai (PLP) dan santunan dhuafa, selain itu IDI & BSMI juga melakukan penyuluhan kesehatan tentang covid-19 dan pencegahanya.

Perwakilan pengurus IDI Cabang Pandeglang, dr.Rizal kepada wartawan menyampaikan, bahwa, donasi tersebut didapat dari donasi keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pandeglang dan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Pandeglang, bantuan itupun diberikan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia.

“Aksi sosial kali ini bertepatan dengan rangkaian Hari Bakti Dokter Indonesia, semoga dengan aksi sosial ini kami (IDI-red) menjadi bagian yang dapat membangun ketahanan kesehatan bangsa dengan kepedulian terhadapa semua komponen masyarakat”, ujarnya.

Sementara, Pudin selaku tokoh masyarakat Muarajaralang menyampaikan ungkapan terimakasih atas donasi dan kepedulian para dokter dan relawan BSMI kepada 200 Kepala Keluarga masyarakat kampungnya.

“Sebagian besar warga kami bermatapencaharian sebagai buruh tani dan pembantu rumah tangga, kami bersyukur kegiatan ini sangat membantu di situasi sekarang ini (Covid-19-red) yang sangat memprihatinkan”, ungkap Pudin.

Ditempat yang sama, pengurus BSMI Pandeglang, Rosmalina menyampaikan bahwa kerjasama ini bukan yang pertama kalinya dengan IDI, “ditengah pandemi ini kami berharap BSMI tetap bisa membantu masyarakat walau dengan keterbatasan”, ujar wanita yang akrab disapa kak Ros. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *