Ikan Dibakar Katanya Lebih Menyehatkan Daripada Digoreng, Ini Alasannya

Badak Info – Ikan memang menyehatkan, baik ikan hasil tangkapan di laut atau ikan air tawar. Tetapi cara memasak akan memberikan efek berbeda bagi kesehatan, biasanyacara memasak ikan berpareatif  ada yang dibakar, dipepes, dipindang dan digoreng, itu tergantung selera masing masing .

 

berdasarkan pantauan  Badakpos.com, banyak sekali rumah makan yang menawarkan berbagai jenis menu Ikan bakar, proses bakaran ikan ini  sengaja dibuat didepan tempat berjualan, supaya asapnya tercium kepengguna jalan, sehingga menimbulkan bau sedap siapapun yang menciumnya, Selasa (11/9/2018).

 

Konon menurut informasi yang didapat Badakpos.com ikan bakar lebih menyenangkan daripada ikan yang digoreng, sebab dengan cara dibakar akan mengurangi resiko struk (stroke). Hal ini disebabkan karena dengan banyak mengkonsumsi ikan yang dibakar, akan diperoleh lebih banyak asupan asam lemak omega 3 yang baik untuk pembuluh darah,  tekanan darah dan mengurangi peradangan, semua itu akan membuat resiko stroke menurun.

 

Juga sebaiknya konsumen ikan setiap hari, karena daging putih lebih menyehatkan dari daging merah. Jenis jenis ikan yang diketahui mempunyai kadar asam omega-3 yang tinggi dan baik untuk mencegah stroke diantaranya ikan tuna, salmon, mackerel.(Bp3/Bp11

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *