Jumat, Maret 1, 2024
spot_img
spot_img
BerandaPendidikanSMK IT Bany Zuhud Terima Program PKW Kemendikbud

SMK IT Bany Zuhud Terima Program PKW Kemendikbud

Lebak, BadakPos-

Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Bany Zuhud terima program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Kementerian Pendidikan dan Budaya dengan tujuan untuk membuka wawasan serta ilmu kepada para peserta yang belum terserap didunia pekerjaan, kegiatan tersebut diselenggarakan di aula sekolah Bany Zuhud. Kecamatan Wanasalam. (16/10).

Tateng Hidayat, selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan PKW ini diikuti oleh 25 peserta yang mayoritas adalah masyarakat sekitaran SMK IT Bany Zuhud yang tengah menganggur. SMK IT Bany Zuhud memberikan pelatihan dan pendampingan dari tanggal 20 September 2023 sampai dengan 07 November 2023. “Keterampilan yang kita berikan adalah pelatihan membuat bakso ikan.” Kata Tateng

Rusdiyana, sebagai salah satu instruktur kegiatan PKW menambahkan bahwa kegiatan PKW di SMK IT Bany Zuhud ini tidak hanya melatih peserta memiliki keterampilan produksi usaha makanan, tapi juga diberikan pengetahuan dan praktik bagaimana cara memasarkan produk usaha makanan dan evaluasi bisnis yang sedang dijalankan. “Jadi, kita gak cuma praktik membuat usaha makanan tetapi juga mengasah kemampuan peserta dalam memasarkan produk usaha mereka.” Ungkapnya Rusdiyana.

“Para peserta dilatih bukan untuk mencari lapangan pekerjaan tapi mereka didorong untuk menciptakan lapangan kerja melalui program kewirausahaan ini. Adapun bidang PKW yang dilaksanakan oleh SMK IT Bany Zuhud adalah jenis keterampilan jasa usaha makanan.” Tutup Rusdiyana. (BP2).

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Terpopuler