Rabu, Februari 28, 2024
spot_img
spot_img
BerandaSosial MasyarakatHSP Ke 95 Tahun, KNPI Banten Adakan Dialog Publik

HSP Ke 95 Tahun, KNPI Banten Adakan Dialog Publik

Serang, BadakPoscom– Hari sumpah pemuda yang ke 95 tahun telah di laksanakan oleh KNPI Banten pada hari sabtu malam minggu dari pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai di Hotel Ledian Kota Serang. Acara pembukaan di awali dengan penampilan puisi oleh Sulaiman Djaya dan Musik Nedy Suryadi yang menghibur para tamu undangan.

M. Asep Rahmatullah selaku ketua pelaksana acara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 tahun KNPI Banten mengatakan bahwa Pemuda merupakan, pelopor penggerak perubahan, sebagai amanat UU No 40 tahun 2009. Pada acara HSP yang ke 95 tahun temanya adalah Rekonsiliasi KNPI Banten Menuju Banten Maju dan Sejahtera. Kemudian selain acara HSP yang ke 95 tahun, ada KNPI Award 2023 merupakan gelaran yang dilangsungkan secara resmi oleh KNPI Banten.

“KNPI Banten Award 2023 ini bukan hanya sekadar ajang untuk memberikan penghargaan kepada tokoh Banten saja. Melainkan, menjadi simbol apresiasi terhadap perjuangan dan dedikasi, terutama bagi para tokoh pemuda Banten”. Ucap Asep Rahmatullah.

Hal sama disampaikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriyadi Atmawijaya saat ditemui di lokasi KNPI Award 2023.

Sebagai informasi, gelaran KNPI Award 2023 ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Serang, pada Sabtu 28 Oktober 2023. Ketua DPD KNPI Banten Dwi Nopriyadi Atmawijaya menuturkan pemberian piagam penghargaan malam ini diberikan bagi tokoh Banten.

“Mereka yang mendapatkan award pada malam ini tentunya memiliki kontribusi bagi pemuda yang mewakili Kabupaten/Kota di Provinsi Banten,” tutur Dwi, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Malam hari ini kira ingin flasback mentransformasikan spirit pemuda di banten,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP KNPI Tantan Taufik Lubis mengungkapkan bahwa peran kepemudaan di Banten bukan hanya sebatas intelektualitas saja. Tapi harus menumbuhkan kemandirian kewirausahaan.

Yandri Susanto selaku wakil ketua MPR RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami mendukung acara kepemudaan untuk cinta tanah air dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.
Tokoh Banten yang mendapatkan Penghargaan KNPI Banten Award 2023. Pertama yaitu Bapak Yandri Susanto selaku wakil ketua MPR RI, Kedua, Heldy Agustian Walikota Cilegon, Ketiga, Eten Hilman Hartono, Keempat Udin Saparudin, Ke lima Muhlis, Keenam, Iif Miftahul Choiry, Ketujuh, Bahrul Ulum, Kedelapan Hidayatulloh dan Gaos Alam.
Dalam gelarannya semoga KNPI HSP dan KNPI Banten award 2023 memberikan motivasi dan inspirasi bagi pemuda Banten. (Cq/Red)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Terpopuler