Infrastruktur Masih Jadi Usulan Prioritas di Musrenbang Desa Jayamekar

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Kegitan bangunan fisik (Infrastruktur) masih jadi usulan prioritas dalam pembahasan agenda musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes), hal tersbut dikatakan Kepala Desa Jayamekar Oji Madroji saat Musrenbangdes Desa Jayamekar kecamatan Jiput, yang di laksanakan di Kantor Desa, Senin (20/1)

Selain bangunan fisik infrastruktur, dalam acara Musrenbang desa Jayamekar kecamatan Jiput, juga mengusulkan kegiatan pelatihan untuk para anggota kader posyandu.

“Untuk program lima meja di pos yandu semua harus terisi, maka pihak Puskesmas Jiput mengusulkan segera diadakan pelatihan bagi para kader, supaya mereka (kader, red) supaya mengerti akan tupoksinya,” dikatakan Kurningsih koordinator bidan Puskesmas Jiput, saat acara Musrenbangdes.

Kurningsih menambahkan, lima meja di pos yandu itu semua harus terisi, diantara meja pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan. Dan pihaknya pada 2020 ini ingin segera melakukan pelatihan kepada para kader, “dengan begitu bidan desa merasa terbantu juga kader menjadi lebih pintar akan administrasi serta lebih mengerti akan merawat ibu hamil dan bayi,” pungkas Kurningsih.

Sementara, Kades Jayamekar Oji Madroji memaparkan, bahwa untuk Musrenbangdes tahun 2020 ini, masih berkutat di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian juga pemberdayaan.

Masih kata Kades, “untuk dana desa (DD) peruntukan sudah jelas, terkait ada beberapa item yang tidak bisa terjangkau oleh DD, pihaknya akan melayangkan proposal bantuan ke tingkat kabupaten, provinsi bahkan pusat sekalipun,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Sujai tokoh masyarakat berharap, untuk usulan pembangunan masih seperti tahun lalu, jadi beberapa bangunan jalan lingkungan serta paving blok yang masih kurang karena terbentur dana, tolong selesaikan pada tahun sekarang.

Pada kesempatan itu hadir kasi pemerintahan, kasi trantib, kepala Puskesmas, perwakilan dari koramil, rt, rw, kadus, BPD, MUI Desa, Karang Taruna dan undangan lainnya. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here