Ini Alasan Pemkab Berikan 10 Gerobak Untuk UMKM

Pandeglang, Badakpos.com – Pemkab Pandeglang bekerjasama dengan PT.Indomarco Prismatama dan Nissin berikan bantuan 10 unit gerobak jualan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pandeglang. Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Irna Narulita di dampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pasar dan UMKM Andi Kusnardi, Assisten Ekbang Indah Dinarsiani, Deputi Branch Manager Indomart Cabang Tangerang Widodo saat menghadiri acara Seminar UMKM di Hotel S’Rizki, Senin (24/9).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan Kabupaten Pandeglang memiliki ciri khas tersendiri terkait produk-produk lokal, dan potensinya sangat besar. Hal ini tentu perlu di kembangkan dan dikelola dengan baik, “Saya harap kepada para pelaku usaha UMKM dapat mengangkat produk lokal untuk dikembangkan dengan bantuan gerobag ini,” tuturnya.

“Oleh karena itu  bantuan gerobak ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk usaha, dengan bantuan ini mudah-mudahan para pelaku UMKM Kabupaten Pandeglang bisa lebih maju dan mandiri,” ungkapnya

Sementara itu Kepala Disperindag dan UMKM Kabupaten Pandeglang Andi Kusnardi mengatakan bantuan ini hasil kerjasama dengan PT.Indomarco Prismatama, sehingga memberikan bantuan gerobak jualan bagi para pelaku UKM sebanyak 10 unit, “Semoga ini terus bertambah,” harapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya akan berencana menambah bantuan alokasi gerobak untuk para UKM, “Mudah- mudahan akhir tahun ini bisa terlaksana,” terangnya.

Ia menambahkan Seminar ini juga akan membahas terkait rencana kesepakatan dan kerjasama antara Pemerintah daerah dan PT.Indomarco Prismatama terkait produk-produk lokal untuk bisa di pasarkan di perusahaan mereka,”Sementara ini hanya baru 5 produk lokal yang memenuhi persyaratan, “tuturnya. (Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *