Ini Langkah Konkrit Pemkab Pandeglang Tanggulangi Bencana

0
3

Pandeglang, Badakpos.com- Memasuki musim hujan tentu potensi terjadi bencana seperti banjir, puting beliung, dan longsor tentu semakin besar, sehingga diperlukan langkah-langkah konkrit untuk mencegah dan menanggulangi bencana.

“Kami minta ke Pemprov Banten apa yang bisa dibantu, ini kan curah hujannya sedikit ekstrim sampai Bulan Februari. Jadi kami harus membuat surat juga untuk kesiapan bantuan untuk mobile, dapur keliling lalu juga perahu-perahu karet dikoordinasikan dgn pak Gubernur. Klo dulu cepat sekali, mudah-mudahan ini juga cepat,” terang Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang Dadi Supriadi mengatakan, pihaknya mengalami kekurangan alat kelengkapan evakuasi bencana dan personil, dimana jumlah personil BPBD Pandeglang ada sekitar 50 orang.

“Kita punya 4 perahu, 1 mobil dapur, 3 mobil tangki, 1 mobil Tim Reaksi Cepat, 2 mobil pick up, 4 motor dan tenda dengan kondisi tiang yang sudah rusak,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya sudah menghimbau masyarakat yang tinggal dekat sungai untuk berhati-hati karena rawan terjadi bencana banjir.

“Jika terjadi hujan secara terus-menerus, maka dihimbau untuk segera mengungsi,” tegas Dadi. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here