Ini Pesan Bupati Irna Untuk Calon Duta Wisata Pandeglang

0
50

Pandegalang, Badakpos.com- Pemilihan Kaka Teteh Pandeglang merupakan agenda tahunan sebagai pencarian bakat dari para generasi muda untuk menjadi Duta Wisata. Hal ini kata Bupati Irna, tentu tidak hanya dilihat dari wajah yang cantik saja namun harus cerdas, dan memiliki kepribadian dan ahlak yang baik.
“Pandeglang walaupun konsen dengan pariwisata, namun jangan sampai melupakan marwahnya sebagai kota santri. Untuk itu kaka teteh pabdeglang sangat penting memiliki ahlak dan budipekerti yang baik,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita, saat membuka acara grand final pemilihan kaka teteh di Hotel Sofyan In Altama, Sabtu (29/7).


Bupati berharap, kaka teteh pandeglang dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di pandeglang. Dengan adanya Kaka Teteh, dapat membantu tugas pemerintah dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Pandeglang.
“Kurang lebih 206 potensi wisata dan 33 pulau. Ini merupakan potensi besar yang harus kita promosikan untuk menarik perhatian wisman dan wisnus,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang H. Abdul Ghaffar Alhatiri mengatakan, acara malam ini merupakan tahap akhir dari beberapa rangkaian acara yang sudah dilalui selama proses pemilihan Kaka Teteh. Kata dia, sebelum grand final, para finalis melalui tahapan karantina terlebih dahulu, untuk dibekali pengetahuan dari beberapa narasumber terkait pariwisata, budaya, dan kepribadian.
“Dari mulai seleksi sebanyak 145 orang, tetpilih dua puluh finalis atau sepuluh pasangan. Di grand final ini menjadi penentu untuk juara satu, dua, dan tiga untuk jadi Kaka Dan Teteh Pandeglang,” kata Ghaffar.
Ghaffar menambahkan, jika dari hasil seleksi Kaka Teteh ini akan dikirimkan menjadi wakil pada pemilihan Kang Nong Provinsi Banten.
Hadir dalam acara ini Anggota DPR-RI Raden H. Ahmad Dimyati Natakusumah, Asda Administrasi H. M. Olis Solihin, Kadis Libgkungan Hidup Indah Dinarsiani, Kadis Perikanan Wowon Dirman, Kadis Pendidikan, dan perwakilan duta wisata dari delapan Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Banten. (BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here