Ini Yang Dilakukan Kaum Milenial, Saat Ingin Hindari Beban Orang Tua

0
22

Pandeglang, Badakpos.com – Banyak cara yang dilakukan anak-anak muda atau kaum milenial, demi untuk mendapatkan uang. Hal ini terpantau di rumah produksi krupuk, yang berlokasi di desa Margagiri kecamatan Pagelaran pada jumat (20/11/2020).

Aip Salah seorang pekerja mengatakan, sudah lebih dari tiga tahun ia bekerja sebagai buruh pembuat krupuk.

Hasil yang didapat cukup lumayan, pasalnya untuk jajan, makan, beli pakaian dan beli motor, bekas (second – red) sudah mampu sendiri, terang Aip.

Masih dikatakan Aip, di masa pandemi covid-19 atau corona, tidak terlalu berpengaruh terhadap pendapatan, kecuali musim paceklik.Sebab krupuk akan lebih laku di pasaran jika lagi musim panen, apa itu panen padi, cengkeh atau lainya, pungkas Aip.

Ditempat yang sama, Suleman menuturkan, ia beberapa tahun lalu bekerja di rumah produksi krupuk ini sebagai tukang cetak dan menjemur.

Suleman menambahkan, tetapi sudah tiga tahun ini ia beralih profesi sebagai pedagang krupuk keliling.

Dilanjutkan Suleman, waktu bekerja sebagai buruh cetak kerupuk, hasilnya ia tabung, sehingga bisa untuk bayar DP motor baru, kini motor sudah lunas.Dan motor itu yang ia gunakan setiap hari untuk keliling jualan kerupuk, Suleman mengahiri cerita. (BP11).

Komentar dibawah ini