Inilah Hasil Rapat Tarif Angkutan Lebaran 2017

0
29

Pandeglang, Badakpos.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang melakukan rapat dengan beberapa PO Bus dan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) serta pihak terkait lainnya, Kamis (15/6) di aula Dishub Pandeglang.

Kata Kepala Dinas Perhubungan Tata Nanzaryadi, sesuai hasil kesepakatan bersama, tarif angkutan bus lebaran untuk tahun 2017 tidak ada kenaikan dari tarif tahun lalu.

“Hasil kesepakatan mupakat bersama, tidak ada kenaikan tarif. Tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, Labuan – Jakarta Rp.55.000,-. Labuan – Pandeglang Rp.20.000,-. Pandeglang-Serang Rp. 15.000,-,” kata Tata Nanzaryadi, saat ditemui dikantornya usai rapat.

Menurutnya, tidak adanya kenaikan ini lantaran tidak ada kenaikan Bahan Bakar Motor (BBM). Jadi kata dia, tarif lebaran tahun ini sama dengan tarif sebelumnya.

“Jika nanti ada yang bandel menaikan tarif angkutan lebaran, silahkan laporkan ke kami dengan mencatat nomer di badan mobilnya, misalnya E81, A94 atau Jumlo. Dengan kenakalan tersebut bisa berdampak kepada perusahaannya dapat dicabut ijin usahanya,” ucapnya.

Untuk memastikan tidak ada permainan tariff angkutan oleh awak pengemudi, kata Tata, pihak Dishub akan melakukan pengecekan setiap bus yang masuk kedalam terminal, salah satunya terminal Kadubanen.

“Saat bus masuk terminal akan kami cek, untuk memastikan tidak ada permainan tariff angkutan. Kenapa diterminal, karena kewenangan kita hanya diterminal bukan diluar terminal,” tegasnya

Tata juga menjelaskan, saat ini yang sudah mencapai mupakat baru tarif angkutan bus, nanti akan menyusul untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Untuk Elf nani selanjutnya akan kami bahas, tapibiasanya tidak jauh berbeda dengan tarif bus,” pungkasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here