Inilah Jawaban Kapolres Pandeglang Terkait Issue Pembunuhan Kiyai Di Ciwalet

0
51

Pandeglang, Badakpos.com – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Anstono mengatakan, kejadian beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Pandeglang tepatnya di Kp. Ciwalet terkait issue pembunuhan ternyata tidak ditemukan ancaman yang dilakukan tersangka terhadap Kiyai. Kata Indra, yang diduga pelaku ini, setelah dilakukan pengecekan sidik jari dan dikonfirmasi ke Panti Sosial di Jakarta Timur bernama wahyu ini benar gangguan jiwa. “Saat ini bersangkutan (Wahyu) sedang kami observasi di Serang, hasilnya akan kami segera sampaikan,” kata AKBP Indra Lutrianto Amstono usai menghadiri acara kunjungan kerja Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) di yonif 320 badak putih, Selasa (13/2/2018).

 

Menurut Indra, sebagai antisipasi agar kejadian tidak terulang kembali, dirinya sudah mengintruksikan untuk razia berkala 21. “Kami akan patroli ke rumah warga, pesantren, dan ke tokoh agama. Kita juga bersama tim cyber Polda Banten dan Mabes Polri sedang mencari siapa dalang dari penyebar informasi ini,” tambahnya.
Indra menghimbau, jika masyarakat mendapat kabar atau informasi terkait issue ini kembali, dirinya berharap kepada masyarakat untuk lakukan konfirmasi terlebih dahulu kebenaran nya kepada yang berkompeten. ” Saya harap jangan menyebarluaskan terlebih dahulu sebelum terbukti kebenarannya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya selaku Pemerintah Daerah akan melakukan kerjasama dengan aparat terkait untuk menetralisir kondisi di lapangan. “Kami akan kerjasama dengan Kepolisian Kodim, dan alim ulama untuk terus menjaga kondusifitas, karena saat ini banyak orang dengan gangguan kejiwaan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Namun tetap waspada kepada masyarakat dan ulama, terus lakukan sosialisasi untuk jaga lingkungan nya.” ucap Irna. (BP-Mg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here