Inilah Manfaat Gapura Bagi Masyarakat

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Keberadaan gapura banyak luput dari perhatian kita, terutama soal kebermanfaatan bagi masyarakat, badakpos.com mencoba mengulas salah satunya gapura yang berada di kecamatan Pagelaran.

Bangunan gapura yang berada di ujung jalan kampung kadu mulya desa Sindanglaya kecamatan pagelaran kini sudah bisa dilewati, baik pengendara maupun pejalan kaki, hal ini dikatakan Nunung Ahroni kepala desa setempat saat ditemui Badakpos.com pada jumat (17/4).

Masih dikatakan Kades, bahkan dengan berfungsinya gapura itu menjadi keuntungan tersediri bagi warga yang berlokasi samping bangunan gapura tersebut.

“Pasalnya lahan tanah atau halaman rumah ia yang sebelumnya jadi jalan, kini sudah berfungsi jadi halaman lagi”, pungkas Nunung Ahroni.

Terpisah, salah satu warga sekitar bernama Madhalim menuturkan, bangunan gapura sangat bermanfaat, terutama menjadi petunjuk arah masuk ke kampung kadu mulya dan kadu genjur, sehingga para tamu yang mencari alamat akan mudah untuk mencari dua kampung tersebut.

Sementara Dede salah satu pegawai desa setempat menuturkan, bangunan sebuah gapura itu selain berfungsi sebagai petunjuk sebuah desa atau kampung, juga akan memperindah pintu masuk perkampungan serta perdesaan. (BP11).

Komentar dibawah ini