Inilah Penampilan Situ Cikeudal Jika Sudah Dibangun

Pandeglang, Badakpos.com – Situ Cikeudal adalah potensi yang besar untuk mendongkrak pendapatan asli daerah, namun saat ini potensi itu masih “tertidur”. Oleh sebab itu pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang akan segera membangun spot wisata di situ tersebut.

 

Iwan Hermawan Kabid Pengembangan pada Dinas Pariwisata mengatakan, jika situ cikedal akan segera di bangun. Kata Iwan penataan dan pengembangan situ cikeudal akan dilakukan mulai tahun anggaran 2018 ini. “Anggaran untuk penataan situ itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pandeglang, bantuan keuangan Provinsi Banten, dan Coorporate Social Responsibility (CSR) PLN.” kata Iwan kepada Badakpos.com, Sabtu (03/03).

 

Iwan juga menjelaskan, dalam pengelolaan situ itu harus ada koordinasi dengan pihak kementerian. “Kami juga sedang berkirim surat ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan BBWS Provinsi banten tentang ijin penggunaan dan pengelolaan situ,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Iwan menyampaikan, jika setelah dilakukan penataan, pengelolaan situ cikeudal akan dikerjasamakan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). “Selanjutnya pengelolaan obyek wisata yg telah ditata tersebut akan kami kerjasamakan dengan BUMDES setempat,” pungkasnya.

 

Menurut Iwan, untuk mewujudkan kelancaran dalam pembangunan tempat wisata ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Dukungan kata dia (Iwan-red), dengan tidak mengganggu pembangunan, dan memprovokasi issue negatif terhadap keberadaan tempat wisata Situ Cikeudal tersebut. “Selama ini ada rumor bahwa Situ Cikeudal ada buaya putihnya. tapi pada ternyata pada kenyataannya tidak ada. Issue inilah yang membuat wisatawan enggan berkunjung ke Situ Cikeudal,” harapnya.(Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *