Inilah Usaha  Pelan Tapi Pasti Yang Banyak Diburu

Pandeglang,Badakpos.com – Banyak cara yang dilakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan, ada yang jadi pegawai negeri/PNS sekarang ASN, TNI, Polisi, wiraswasta dan buruh.

Dan berdasarkan pantauan badakpos.com, wiraswasta yang sedang menjamur adalah usaha pertukangan kayu atau pembuatan kusen, pintu, jendela, mebel air(mebeler) dan lemari.

Koko Koswara salah seorang pengusaha pertukangan dari Desa Jiput, kecamatan Jiput saat ditemui mengatakan, lebih dari 6 tahun ia menggeluti pembuatan kusen pintu, jendela dan lemari. “Untuk menjaga kualitas, ia selalu merendam kayu dan papan di lumpur sebelum dikerjakan, serta lama perendaman bisa memakan waktu bulanan hingga tahunan”, terang Koko Koswara Minggu(27/1/2019).

Lanjut Koko Koswara, usaha pertukangan ini perkembangannya lambat tetapi pasti, pasalnya saat ini banyak rumah dan perkantoran yang lebih menyukai kusen aluminium dan rangka baja.

Masih kata Koko Koswara, usaha pertukangan ini akan jadi pendapatan utama untuk menghidupi keluarga bila ia sudah pensiun dari ASN tutupnya.

Ditemui terpisah, Zakaria warga Labuan mengatakan, sengaja ia pesan kusen pintu dari Jiput (Koko Koswara, red) karena kualitas bahan terjamin, masalah harga nggak jauh beda dengan tempat lain. (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *