Insiden Bendera Terbalik Memalukan, Membuat Geram Masyarakat.

0
21

Jakarta, Badakpos.com – Insiden bendera terbalik di booklet SEA Games Malaysia merupakan Hal Sangat memalukan bagi bangsa Indonesia, hal tersehut membuat masyarakat dan netizen geram.

Seperi dilansir dari okezone.com, Anggota Komisi I DPR RI Sukamta mengimbau masyarakat untuk menyerahkan urusan insiden Bendera Merah-Putih yang terbalik di booklet SEA Games, kepada pemerintah. Usai insiden tak menyenangkan ini diketahui publik, reaksi keras muncul dari berbagai kalangan, termasuk juga di media sosial.

Sukamta mengatakan, langkah Pemerintah Malaysia dengan langsung menyatakan permohonan maaf sudah tepat. Selebihnya tinggal menunggu tindak lanjut dari permintaan maaf tersebut dengan menarik booklet yang berisi Bendera Merah-Putih terbalik.

“Memang ini harus disesalkan hal-hal seperti itu bisa terjadi. Tapi kan Menlu Malayasia sudah minta maaf, ya itu ada satu titik itu sudah benar, sudah bagus hanya tinggal di follow up saja,” kata Sukamta kepada Okezone, Senin (21/8/2017).

Selain itu ia juga mendorong media massa Malaysia juga melakukan klarifikasi yang sama dan tidak mengulangi hal tersebut.

Sukamta pun berharap masyarakat tidak terlalu reaksioner terhadap peristiwa ini. Menurutnya, insiden ini jangan sampai merusak hubungan Indonesia dan Malaysia sebagai negara tetangga dan sesama anggota ASEAN.

“Mudah-mudahan dengan seperti itu bisa reda, karena kita tidak ingin sesama negara ASEAN terpecah karena urusan-urusan yang seharusnya tidak perlu terjadi,” kata dia.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Malaysia melalui Menteri Belia dan Sukan Khairy Jamaluddin sudah menyatakan permintaan secara langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Khairy pun menyatakan akan segera menarik booklet yang dipermasalahkan etrsebut dan menggantinya dengan yang benar. (BP8)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here