Investor Malaysia Tanamkan Modal Di Pandeglang, Irna: SDM Lokal Harus Jadi Prioritas

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Irna Narulita melakukan pertemuan dengan salah satu investor asal malaysia terkait investasi di sektor pariwisata, pertanian dan perikanan, Jum’at 13/7)

Pengusaha asal Malaysia mengatasnamakan PT. Bangun Citra Negeri Indonesia, Datuk Fauzi perwakilan dari perusahaan menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Pandeglang, ”saya tertarik untuk membuka usaha disini, karena saya lihat Pandeglang memiliki potensi yang sangat besar, sehingga saya sangat yakin sekali untuk menanamkan modal disini,”imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya berencana akan membangun pelabuhan perikanan dan pusat wisata tepatnya di Pandeglang selatan yaitu di Kecamatan Panimbang dan Sumur. Untuk saat ini menurut Datuk, sedang dalam tahapan mengurus perizinan, “setelah segala sesuatunya memungkinkan, kita langsung membangun, tentunya saya juga akan memperkerjakan para pekerja lokal, doakan saja semoga semuanya berjalan lancar,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita sangat menyambut baik niat investor malaysia yang akan menanamkan modalnya di Pandeglang, “hal ini tentunya akan berdampak positif bagi prekonomian dan kemajuan Kabupaten Pandeglang,”terangnya.

Lebih lanjut Irna mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang tentu sangat membuka diri kepada setiap investor yang ingin berinvestasi di Pandeglang, “Kita siap menerima investasi dari para investor manapun, karena Kabupaten Pandeglang wilayahnya sangat luas dekat dengan pusat ibu kota serta memiliki potensi yang luar biasa dari berbagai sektor diantaranya pertanian, perkebunan, pariwisata, kelautan dan perikanan,”terangnya.

Irna berharap, pengusaha asal negeri jiran tersebut dapat menampung tenaga kerja lokal, ini tentunya dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan prekonomian masyarakat, “Sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi serta membawa perubahan untuk kemajuan di Kabupaten Pandeglang, “tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Assisten Pemerintahan Agus Priyadi Mustika, Assisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indah Dinarsiani, Kepala Bappeda Satria Kurniawan, Kepala DPMPD Taufik Hidayat, Kepala DPMPTSP Ida Novaida, Kepala Dinas Perikanan Wowon Dirman serta Stakeholder terkait. (Bp3)

Komentar dibawah ini