Irna Curhat Ke Jokowi Tentang RSUD Berkah Dan Percepatan TOL, Begini Lengkapnya.

0
291

Pandeglang – Memanfaatkan momen bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan curahan hatinya (Curhat) kepada Presiden Jokowi, diantaranya tentang  RSUD Berkah Dan Percepatan TOL, hal tersebut disampaikan Irna pada acara kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Banten, Selasa (21/9) di Pendopo KP3B.

Seberan Covid 19 di Pandeglang saat ini sudah melandai, bahkan Kabupaten Pandeglang saat ini masuk kedalam zona kuning atau level II. Kendati demikian, hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita tidak menjadikan kendor dalam penerapan prokes, bahkan dirinya meminta langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk didukung dalam pembangunan Intensive Care Unit (ICU) Covid 19 di RSUD Berkah, tambahan vaksinator, dan percepatan pembangunan Tol Serang – Panimbang.

“Kita tadi sampaikan ke Bapak Presiden pada saat bincang – bincang, alhamdulillah beliau sangat respon” demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai mengikuti Kunjungan Kerja Presiden ke Provinsi Banten, Selasa (21/9/2021) di Pendopo KP3B.

Penyebaran covid 19 saat ini dari pandemi menjadi endemi, walaupun sudah landai hawatir terjadi kenaikan lagi. “Pemkab Pandeglang akan segera berkirim surat ke Kemenkes agar RSUD berkah dilengkapi dgn ruangan ICU covid 19 ,” ungkapnya

Terkait percepatan Vaksinasi, diakui Bupati Irna saat ini Kabupaten Pandeglang baru mencapai 18% untuk skala Kabupaten. Hal ini kata Irna diantaranya keterbatasan vaksinator. “Kami terus gencar lakukan vaksinasi ditiap puskesmas dan didukung oleh lintas sektor lainnya, kami kami minta tambahan vaksinator untuk percepatan vaksinasi covid 19,”terangnya.

Selain masalah Covid 19, Bupati Irna juga menyampaikan terkait percepatan pembangunan tol Serang – Panimbang. Sebab kata Irna, tol ini sangat sentral dalam perkembangan investasi di Pandeglang. “Itu juga kami sampaikan, progres jalan tol serang – panimbang tahap III sudah tender dan sudah ada pemenangnya tapi MOU loannya belum ditandatangani kementrian Keuangan ,” ujarnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here