Irna Minta Kecamatan dan Desa Buat Perencanaan Matang Untuk Tahun 2019

1
16

Pandeglang, Badakpos.com – Murenbang Kecamatan merupakan rangkaian acara rutin yang dillaksanakan tiap tahun oleh Kabupaten Pandeglang. Kegiataj ini agar menyerap issue strategis di masyarakat untuk dimasukan kedalam perencanaan pembangunan daerah tahun berikutnya. Oleh sebab itu Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta perangkat Kecamatan dan Desa yang hadir dalam acara ini dapat membuat perencanaan yang cerdas untuk hasil pembangunan yang berkualitas.
Hal ini dikatakan Irna Narulita saat membuka acara Muyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2018 di Kecamatan Cadasari, Senin (26/02/2018).
Lebih lanjut Irna menyampaikan, usulan yang saat ini diajukan akan diolah untuk menyusun perencanaan tingkat Kabupaten. Untuk itu para peserta musrebangkec harus serius dalam mengajukan program yang akan direncanakan. “Kami akan adobe dari usulan Bapak dan Ibu sekalian, karena yang sangat mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan adalah para Kepala Desa dan masyarakat,” ungkapnya.
Irna juga berharap, pembagian kewenangan antara desa dengan Kabupaten harus jelas. Kata Irna, jangan sampai tumpang tindih sehingga salah sasaran. “Desa harus mengerjakan yang menjadi kewenangannya, jangan sampai mengerjakan punya Kabupaten. Disinilah tempatnya untuk mengkoordinasikan hal itu pada Musrenbang Kecamatan,” harapnya.
Sementara Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kurnia Satriawan mengatakan, musrenbangkec ini tindaklanjut dari Rancangan RKPD Kabupaten Pandeglang Tahun 2019. “Dalam acara ini kita merumuskan untuk program pembangunan tahun 2019. Untuk itu issue strategis yang diajukan akan menjadi skala prioritas dalam pembangunan tahun 2019,” katanya.(Bp3)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here