Irna Minta Korwil Pendidikan Menyisir Anak Putus Sekolah.

Pandeglang, Badkpos.com – Pendidikan merupakan salah satu faktor pendukung peningkatan Indeks Prestasi Manusia(IPM), oleh sebab itu Bupati Irna Narulita minta Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan meyisir anak – anak yang putus sekolah. “Saya tidak ingin ada anak yang seharusnya sekolah malah keluyuran dipasar atau di jalan,” hal ini dikatakan Bupati Irna Narulita saat kunker di Kecamatan Cipeucang, Senin (12/03/2018).

 

Irna berharap Korwil Pendidikan harus bekerja optimal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya menyelesaikan tetkait permasalahan pendidikan diwilayah kecamatan masing-masing. “Saya harap sosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan. Terkadang mereka menganggap sepele terkait pendidikan,” harapnya.

 

Maman Sumarna mengatakan, saat ini dirinya baru saja dilantik sebagai Korwil di Kecamatan Cipeucang, untuk itu belum dapat memastikan berapa angka putus sekolah di Kecamatan Cipeucang. “Tapi saya bersama pengawas akan coba kunjungi ke 16 Sekolah Dasar, dan 4 SMP yang ada di Kecamatan Cipeucang,” katanya.

 

Dirinya berjanji akan coba mensosialisasikan kepada masyarakat agar mendorong meningkatkan keperdulian terhadap pendidikan. “Kami akan ikuti seperti apa yang ibu bupati perintahkan untuk menyisir angka putus sekolah yang ada di Kecamatan Cipeucang,” lanjutnya.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *