Irna Narulita Harapkan RSUD Raih Akreditasi Paripurna

0
32

Pandeglang, Badakpos.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah saat ini sedang mengikuti Akreditasi Kars. Bupati Irna Narulita berharap, hasil dari tim surveyor RSUD Berkah mendapatkan akreditasi yang paripurna. “Apa yang sudak kita lakukan memang sudah sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP). Namun hasilnya nanti dapat kita lihat dari penilaian yang diberikan tim surveyor,” kata Bupati Irna Narulita, saat membuka acara Akreditasi KARS, Selasa (12/12) di RSUD Berkah Pandeglang.

Lanjut Irna, dengan hadirnya tim surveyor dari KARS, diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh tenaga medis untuk terus memberikan pelayanan prima kepada pasien. “Tahapan ini merupakan amanat Permenkes No. 12 Tahun 2012 tentang akreditasi Rumah Sakit,” lanjutnya.

Irna menambahkan, akreditasi adalah pengakuan terhadap Rumah Sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri. “Setelah dinilai bahwa Rumah Sakit itu memenuhi Standar Pelayanan Rumah Sakit yang berlaku. Untuk itu Rumah Sakit terus meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan,” tambahnya.

Terpisah, Dirut RSUD Berkah Pandeglang dr.Firman mengatakan, persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin. Kata Firman, pelayananpun sudah dilakukan sesuai SOP. “Tentu kami berharap yang terbaik, karena ini merupakan satu persyaratan untuk naik kelas bagi RSUD Berkah. Kita memang butuh akreditasi, dan pelayanan terbaik untuk pasienpun terus kami kedepankan,” katanya.
Perwakikan dari Dinkes Banten, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Administrasi Undang Suhendar, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta.(Bp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here