Irna Narulita Himbau Calon Kepala Desa

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita menghimbau kepada para Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2017, agar menjaga kondusifitas dan menunjukan demokrasi yang baik pada pelaksanaannya nanti tanggal 5 november 2017.

Hal ini terungkap pada acara Deklarasi Damai para calon Kepala Desa Sabtu (28/10) di Pendopo Pandeglang.

Menurutnya, saat ini masyarakat merindukan pemimpin Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah untuk memjaukan desanya. “Jangan sampai mencalonkan kepala desa karena hanya berpatokan kepada Dana Desa. Sekarang dana desa diawasi dengan ketat, jadi tidak bisa main – main dalam pengelolaannya,” katanya.

Lanjut Bupati Irna, para calon harus siap kalah dan siap menang. Kata dia, jika menang jangan terlalu lama euforianya, sehingga melupakan janji kerja dalam kampanye. “Ikhtiar, tunjukan apa yang akan di bangun di desanya, saat ini masyarakat sudah pintar,” tandasnya.

Setelah pelantikan, kata Irna Narulita, kepala desa harus sudah menentukan rencana yang akan dilakukan. Sebab, membangun pandeglang berawal dari pembangunan desa. “Jadi jika ingin menjadi pemimpin yang dirindukan, jangan lari dari kenyataan. Kembali kepada niat, insya Allah masyarakat akan mendukung bapa sekalian,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Nur Heru Fitriana Wibawa  mengatakan, untuk menjadi kepala desa itu sangat berat. Tapi kata dia, apabila dapat bekerjasama dengan stakeholder terkait lainnya seperti Kecamatan, dan muspika lainnya pandeglang akan lebih maju. “Jika bapak ibu berkomitmen, pandeglang akan maju. Saya punya pepatah besarkanlah desamu, niscaya namamu akan besar. Dan sejahterakan rakyatmu, niscaya rakyat akan mencintaimu,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Abuya Muhtadi, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan, Wakapolres Pandeglang Kompol Nur Rahman,Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Kadis DPMPD Taufik Hidayat, Kaban Kesbangpol Tatang Effendi, dan 108 Calon Kepala Desa. (BP3)

 

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *