Irna Narulita : Sambangi Suarsi Tuna Netra Yang Hidup Sebatangkara

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Bupati Pandeglang mengunjungi Suharsih wagra Kampung Samala Desa Pari Kecamatan Mandalawangi yang menderita tuna netra yang hidup sebatangkara. Melihat kondisinya, Bupati Irna mengungkapkan jika Suharsih sangat berhak mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). “Melihat kondisinya, ini sangat harus dibantu untuk mendapatkan BSPS,” kata Bupati saat bertemu Suharsih, Kamis (21/3).

Suharsih dalam mencukupi hidupnya dibantu warga sekitar, salah satunya bantuan sanitasi permanen yang dilakukan oleh salah satu komunitas Tentara KW (Khusus Wc) . “Kami ucapkan tetimakasih atas keperdulian warga sekitar, semoga kita (Pemerintah) dan masyarakat dapat terus berkolaborasi dalam mendorong kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Entus salah satu ketua Komunitas Tentara KW mengatakan jika dirinya bersama sepuluh rekannya membuat sebuah komunitas khusus membuat sanitasi permanen bagi warga. “Kami sudah berjalan selama lima bulan dan kami harap bisa membantu warga khususnya di Kecamatan Mandalawangi agar memiliki jamban yang sehat,” kata Entus.

“Kami juga memproduksi closet sendiri dan siap memberikan pelatihan kepada masyarakat yang mau bergabung, “imbuhnya.

Sementara Kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) membenarkan jika suarsih bisa diajukan untuk mendapatkan program BSPS.” Insya Allah bisa masuk di BSPS reguler apalagi sudah ada sanitasi nya yang dibantu oleh komunitas, ” ujar Sarif (Bp-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here