Irna Narulita:Pelayanan Prima Dilakukan Tidak Hanya Akan Ada Akreditasi

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan motivasi kepada para pegawai dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk mengikuti Akreditasi Komite Skreditasi Rumah Sakit (Kars). Menurutnya, pelayanan prima harus terus dilakukan tidak hanya pada saat mengikuti akreditasi saja. “Semua unit harus mengerti standar pelayanan minimal (spm). Karena semua yang ditanyakan oleh tim penilai tidak akan jauh dari pekerjaan yang dilakukan setiap hari. Jangan berkecil hati, terus semangat, yang terpenting apa yang menjadi tugas kita lakukan dengan baik,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada acara bimbingan Akreditasi Kars di RSUD Berkah, Jum’at (8/12).

 

Lanjut Irna Narulita, dirinya berharap dari lima belas (15) pokja yang dinilai, minimal delapan pokja harus lulus. Dan, setelah mendapatkan akreditasi, pelayanan RSUD harus lebih baik. “Masalah kesejahteraan akan kam perjuangkan. Tapi Saya berharap step by step pelayanan disini harus terus meningkat,” lanjutnya.

 

Terpisah, Direktur Utama Rumah Sakit RSUD dr. Firman mengatakan, dalam mengikuti akreditasi kars ini dirinya sudah melajukan persiapan walaupun dengan waktu yang singkat. “Normalnya itu dalam persiapan akreditasi ini satu tahun, kami hanya diberi waktu 6 bulan. Untuk itu kita harus bergerak cepat,” kata Firman.

 

Firman menjelaskan, ada 1.200 elemen penilaian dan lima belas pokja. Kata Firman, akreditasi ini merupakan bagian dari peryasatan untuk menaikan kelas. “Lima belas pokja itu adalah Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Pendidikan Pasien dan Keluarga (PPK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Millennium Development Goals (MDGS), Akses Pelayanan dan Kontinuitas (APK), Asesment Pasien (AP), Pelayanan Pasien (PP), Manajemen Penggunaan Obat (MPO), Manajemen Komunikasi Informasi (MKI), Kualifikasi dan Pendidikan Staff (KPS), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Kepemimpinan dan Pengarahan (TKP), dan Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK),” tambahnya.

 

Hadir dalam acara ini, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Kepala BKD Ali Fahmi Sunanta, Kepala Dinas Kesehatan Didi, dan staf RSUD Berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here