Irna Pantau Harga Kebutuhan Pokok ke Pasar Badak

Pandeglang,badakpos.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita, bersama Forkopimda beserta jajarannya melakukan pemantauan ke sejumlah titik pasar yang ada di Kabupaten Pandeglang, salah satunya Pasar Badak Pandeglang, Selasa pagi, (7/5).

Pada hasil sidak, Irna memastikan harga bahan pokok di pasar badak masih stabil, seperti harga ayam yang berkisar dari Rp.33 ribu sampai Rp.35 ribu, bawang merah yang naik Rp.2 ribu sampai Rp.3 ribu, dan hanya bawang putih yang fluktuatif mulai dari Rp.50 ribu sampai Rp.65 ribu. “Harga-harga relatif stabil, kami tidak ingin pedagang mengambil keuntungan setinggi-tingginya, karena itu akan menyusahkan konsumen (masyarakat),” paparnya.

Irna pun menambahkan, koordinasi akan tetap berjalan dengan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Provinsi Banten untuk lancarnya distribusi bahan pokok ke pasar, agar harga di pasar menjadi stabil, terutama harga beras dan bumbu bumbu dapur. “Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, Pemprov Banten, supaya bahan yang kurang suplay nya menjadi lebih lancar, sehingga masyarakat dapat menikmati dengan harga terjangkau,” tambah Irna.

Masih dikatakan Irna, ia mengaku akan melakukan pengawasan lebih rutin agar pedang paham memilah barang yang baik guna menciptakan kondusifitas daerah, kesehatan tetap terjaga, serta ekonomi kerakyatan akan bangkit di Pandeglang. “Kami akan melakukan pengawasan lebih rutin rutin, konsumen dan produsen harus ada keseimbangan supaya tidak merugikan kedua belah pihak,” tutupnya.

Pada sidak pasar pagi tadi, Irna pun didampingi oleh Kepala Bulog Sub Drive Lebak-Pandeglang, Refliyanto dan Kepala BPOM Faizal Mustofa Kamil. (BP-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *