Irna : Pungli Penyebab Ekonomi Biaya Tinggi

0
8

Pandeglang, Badak Pos – Pembentukan Keanggotaan Pemberantasan Pungutan Liar bertujuan untuk melaksanakan pemberantasan pungli secara efektif dan efisien, demikian disampaikan Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita pada acara pengukuhan keanggotaan tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/5)

Bupati menjelaskan, bahwa pungutan liar atau “Pungli” berdampak signifikan yang dapat menyebabkan ekonomi biaya tinggi, rusaknya tatanan masyarakat, menciptakan masalah dan kesenjangan sosial,

“Untuk itu perlu upaya yang nyata dalam pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif/efisien dan mampu menimbulkan efek jera. Dan pada hari ini Kabupaten Pandeglang telah menetapkan/mengukuhkan para anggota Tim Saber Pungli untuk melaksanakan tugas dimaksud”, paparnya.

Lebih lanjut bupati juga mengajak kepada seluruh kepala OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan masyarakat  untuk berperan aktif dan bersama-sama memberantas pungutan liar di Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap dengan telah dikukuhkanya keanggotaan UPPL dapat bekerja optimal serta mampu mengawal penyelenggaraan Pemerintahan, serta dapat menghentikan praktik pungutan liar melalui pengawasan terhadap area yang berpotensi terjadinya pungli khususnya pada 7 (tujuh) area diantaranya masalah perijinan, hibah, bantuan sosial, dana desa, pelayanan publik, kepegawaian, pendidikan serta pengadaan barang dan jasa”, paparnya. (BP2)

[badakpos.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here