Irna Targetkan Juara Umum Pada MTQ XV Banten.

0
14

Pandeglang, Badakpos.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV Provinsi Banten belum lama lagi akan digelar. Oleh sebab itu pengurus LPTQ Pandeglang terus gembleng para kafilah melaui program Training Center untuk para Kafilah, Jum’at (16/03) di Rizki Hotel di Pandeglang.

 

Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita, kegiatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kepercayaan diri, sehingga dapat raih prestasi di MTQ XV Provinsi Banten. Dirinya menargetkan MTQ XV Provinsi Banten, Pandeglang jadi juara umum.  “Kebanggaan kita adalah menjadi terbaik di MTQ Banten. Halangan rintangan sudah banyak dilalui, kekalahanpun sudah dirasakan. Dan saat ini sudah mengetahui juga kelemahan yang terjadi, berarti tinggal kepercayaan diri yang terus ditingkatkan,” katanya.

 

Dana hibah yang diberikan Pemda Pandeglang untuk pembinaan LPTQ saat ini kurang lebih 2,75 miliyar. Kata Irna, apabila meraih prestasi di MTQ Banten XV akan ditingkatkan bantuan hibahnya. “Saya harap prestasi MTQ tingkat Provinsi Banten terus meningkat. Jika tahun kemarin 4 besar, tahun ini juara umum,” tambahnya.

 

Sekretaris Umum LPTQ Pandeglang Abdul Hadist Muntaha menyampaikan kegiatan Training Center ini dirasakan sangat besar manfaatnya untuk mengasah kemampuan kafilah. “Tahun 2016 Pandeglang di posisi enam besar. Dan tahun 2017 berada di empat besar, mudah – mudahan tahun ini sesuai harapan Ibu Bupati,” ungkapnya.

 

Abdul Hadist meyakini jika untuk meraih juara itu butuh pengorbanan baik dari pikiran, tenaga dan yang utama biaya untk pembinaan kafilah. “Bicara prestasi tanpa biaya bagaikan mimpi disiang bolong. Untuk itu kami mohon do’a dari para senior. Dengan hadirnya Bupati saya yakin dapat memberikan motivasi buat kami semua,” tutupnya.

 

Lebih jelas Abdul Hadist mengatakan, untuk tahun ini Kabupaten Pandeglang dipastikan mengikuti semua cabang dan golongan. “Tidak seperti tahun kemarin, sekarang semua ikut kurang lebih 58 orang kafilah,” tandasnya.

 

Hadir dalam acara ini Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Banten Prof. Dr. H Sibli Sarjaya, Ketua MUI Pandeglang K. H. Hamdi Ma’ani, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Pandeglang K. H Abdul Ghaffar, dan 23 pembina serta unsur dewan hakim Provinsi Banten.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here