Irna Ucapkan Terimakasih Kepada UPP

1
9

Pandeglang, Badakpos.com – Keperdulian terhadap hak asasi manusia tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan semua pihak salah satunya bedah rumah yang dilakukan oleh Komunitas Urang Pandeglang Perduli (UPP). Kegiatan seperti ini, menurut Bupati Irna Narulita, sangat bagus sekali dan patut ditiru oleh semua komunitas, karena untuk membangun daerah harus ada kolaborasi atau sinergitas yang dilakukan. “kami merasa terbantu sekali dengan hadirnya UPP. Semoga kedepan akan bermunculan kemunitas lainnya seperti UPP yang perduli akan masyarakat miskin, dalam rangka membangun Pandeglang, ” kata Bupati Irna Narulita, saat meresmikan rumah Sarmah, Kampung Maja Barat, Kecamatan Majasari (11/12).
Lanjut Irna Narulita, pihak pemerintah sangat butuh komunitas yang dapat bersinergi dan duduk bareng dalam mencari solusi untuk menyelesaikan masalah sosial yang ada. Menurutnya, karena fiskal pandeglang sangat terbatas, jadi butuh dukungan dari semua pihak salah satunya UPP inilah yang telah melakukan aksi sosial. “Kita doakan organisasi ini membawa keberkahan, karena sudah memberikan solusi bagi masyarakat kami yang sangat membutuhkan tempat yang layak dan representatif, ” lanjutnya.
Ketua UPP Iwan Fauzi mengatakan, UPP dibentuk pada tanggal 5 bulan Februari tahun 2016. Kata dia, dalam usia satu tahun ini, UPP sudah merampungkan 3 rumah dan kegiatan sosial lainnya seperti bantuan banjir serta kebakaran. “Bedah rumah ini yang terakhir kami lakukan pada tahun 2017. Semoga tahun yang akan datang lebih banyak lagi, untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak baik pemerintah dan pihak swasta,” kata Iwan
Iwan menambahkan, rumah yang saat ini dibangun yaitu milik Sarmah (65) yang hidup sebatangkara. “Dia (Ibu Sarmah) tidak memiliki anak atau suami. Dia pernah menikah, namun rumah tangganya tidak pernah utuh,” tambahnya (BP3)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here