Jalan Pagelaran – Bama Rusak, Warga Desak Pemda Segera Perbaiki

0
50

Pandeglang, Badakpos.com – Masyarakat Pagelaran keluhkan akses jalan pasar pagelaran sampai ke bama yang rusak parah berlubang dan digenangi air. Jalan ini sering dilintasi masyarakat pagelaran dan patia, karena yang menghubungkan dua kecamatan yaitu (Pagelaran – Patia).

Kecamatan Pagelaran dan Patia adalah salah satu penyumbang padi terbesar kabupaten Pandeglang yang pernah dijadikan panen raya, namun akses jalan tersebut rusak parah sehingga masyarakat merasa terhambat untuk melakukan aktifitasnya.

 

Ipit priyatna, salah satu tokoh pemuda Pagelaran saat ditemui wartawan badakpos.com selasa (6/2/18) menerangkan masyarakat merasa ironis melihat jalan pagelaran – bama yang rusak tersebut. Pihaknya merasa kesal karena dari dulu jalan tersebut belum di perbaiki. “Di jalan yang rusak ini sudah sering terjadi kecelakaan, pernah dulu kejadian kecelakaan yang menipa anak sekolah hingga meninggal dunia persis di depan koramil. Selain itu juga mobil truk yang mengangkut padi terjatuh akibat jalan rusak itu”. Ujarnya

 

Lanjut ipit, akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan Pagelaran dan Patia itu harus cepat di perbaiki mengingat sebentar lagi memasuki musim panen. ” Masyarakat sangat membutuhkan jalan ini untuk akses kegiatan sehari – hari”. Tandasnya

 

“Masyarakat menginginkan jalan tersebut harus segera diperbaiki karena jalan itu sangat penting, ketika jalan bagus maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” pungkasnya.

 

Kepala Dinas PUPR Girgi Jantoro saat dikonfirmasi wartawan badakpos.com via telepon seluler mengatakan, untuk pembangunan jalan Pagelaran – Bama sudah masuk anggaran tahun ini. Kata Girgi, sekarang sudah masuk proses persiapan untuk lelang. “Saya targetkan pebruari ini lelang, perkiraan setelah lelang 45 hari baru di laksanakan pembangunan”. Kata Girgi. (Bp-MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here