Jalan Penghubung Antar Kecamatan Amblas, Bahayakan Pengguna Jalan

Pandeglang, Badakpos.com – Beberapa tahun tetakhir sudah banyak pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Namun, memang masih ada juga beberapa jalan yang keadaannya masih rusak berat, dan banyak dikeluhkan masyarakat, baik jalan Desa maupun penghubung antar Kecamatan.

Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan, bahkan bisa membahayakan para pengguna jalan. Kondisi tersebut salah satunya adalah jalan penghubung kecamatan Carita dengan Jiput.

Menurut pantauan badakpos.com, kondisi badan jalan ambas yang terletak di antara kampung Kebon Awi dengan Durung Desa Sindanglaut, informasi didapat badakpos.com minggu (13/1/2019).

Sanan Sekdes Sindanglaut mengatakan, bahwa keadaan jalan amblas tersebut sudah lama, pihaknya telah melaporkan ke dinas terkait Kabupaten maupun Provinsi.”Di Kecamatan juga saya sampaikan saat agenda Musrenbang, tetapi sampai saat ini belum terealisasi untuk pembangunan jalan itu”, terang Sanan.

Lanjut Sekdes, belum lama ini pihak Desa telah berusaha memperbaiki jalan amblas itu, kata dia, karena kondisi amblas sangat lebar dan dalam, sangat membutuhkan batu skrop yang cukup banyak, “Dengan batu skrop 2 dumtruk masih sangat jauh dari cukup,” imbuhnya.

Masih kata Sanan, semoga pihak pemerintah melalui dinas terkait supaya segera membangun jalan tersebut, pasalnya jika tidak segera diperbaiki dikwatirkan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan, “Apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan, tentu jalan itu akan licin dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” tutupnya.

Terpisah, Eman pengguna jalan mengatakan, dia berharap jalan itu segera dibangun sekaligus diberikan lampu penerangan jalan, “Saya harap jalan yang rusak berat tersebut sekaligus memasang lampu penerangan (PJU), sebab jika malam hari jalur tersebut sangat gelap gulita,” tuturnya. (Bp11/Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *