Jalur Terjal Ke Huntara Cigobang, “Dilahap” IOF Banten, Saat Kolaborasi Aksi Kemanusiaan.

0
3

Lebak, Badakpos.com – Jalur terjal menuju hunian sementara (Huntara) kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, dilahap tim kuda besi dari IOF Banten, saat kolaborasi aksi kemanusiaan bersama sejumlah organisasi lintas profesi, Sabtu dan Minggu (1-2/8/2020).

Iring-iringan kendaraan off road, di sabtu (1/8) siang bergerak memasuki wilayah Hunian Sementara (Huntara), Cigobang, Kabupaten Lebak.

Membawa 60 relawan kolaborasi dari berbagai organisasi profesi kesehatan serta kemanusiaan yang juga mengangkut aneka bantuan logistik beserta hewan qurban.

Muhammad Ato selaku IOF Pengurus Daerah Banten bersama tim menurunkan 15 kendaraan off road untuk menempuh medan yang di awal Januari lalu diterjang banjir bandang.

Selama dua hari berkegiatan IOF Pengda Banten selalu membersamai rangkaian acara Aksi Peduli Kesehatan dan Tebar Qurban di 4 titik huntara Cigobang.

Mengantarkan tim medis dan farmasi memberikan pelayanan kesehatan secara berkeliling dari huntara 1 hingga 4.

Bersama tim psikososial, mengajak anak-anak bermain. Dan tentu saja membuat anak-anak merasa bahagia sekali karena bisa naik mobil berkeliling baik dari huntara 1 hingga 4.

Kegiatan yang cukup banyak dengan kondisi huntara yang luas dan tidak mudah dijangkau oleh kendaraan biasa menjadi terlaksana dengan adanya tim IOF Pengda Banten.

“Jujur kami sangat senang, terutama jika kebaradan kami sangat bermanfaat bagi kegiatan kemanusiaan”, ungkap Pria yang akrab disapa Ato.

Senada dengan Ato, Asep, selaku koordinator Tim IOF untuk aksi kemanusiaan Cigobang, juga mengatakan bahwa dirinya dan tim IOF selalu siap untuk kolaborasi bergerak bersama dalam aksi – aksi kemanusiaan lainya.

Koordinator penghubung antar lembaga dalam aksi kemanusiaan lintas profesi, Tati Rahmawati sangat mengapresisi kehadiran IOF, bukan hanya membantu relawan sampai di cigobang, namun dapat menghibur anak – anak yang senang dengan mobil off road.

“Terima kasih IOF Banten untuk kontribusi di kegiatan Aksi Peduli Kesehatan dan Tebar Qurban kolaborasi Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Apoteker Tanggap Bencana (ATB), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab.Lebak, Kandang Uwing, SipderVerse.id, DKM Assyifa RS Krakatau Medika, BMKM RSKM,” ungkap Tati. (BP1).

Komentar dibawah ini