Jasad Bayi Ditemukan Warga Kahuripan Pandeglang Di Lidah Buaya

Pandeglang, Badakpos.com – Warga Kampung Kahuripan Rt. 01 Rw. 04 Desa Sukadame Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang Banten, digegerkan dengan penemuan jasad bayi. Diketahui jasad bayi tersebut sengaja dibuang didalam tanaman milik salah seorang warga Rohayah pada, Minggu (01/19).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menjelaskan, Polsek Pagelaran mendapat laporan dari warga dengan adanya penemuan jasad bayi. Selanjutnya, laporan tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi olah TKP yang pimpin oleh Kapolsek Pagelaran untuk melakakukan pengamanan TKP dengan membuat Police Line dan mencari keterangan di sekitar TKP. “Ternyata benar, jasad bayi berjenis kelamin laki-laki yang tersangkut pada tanaman lidah buaya itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, menurut penuturan dari para saksi yang diketahui bernama Rohayah (47) dan Oyati (42), awalnya sekitar pukul 07.00 WIB, saksi Rohayah dan Oyati saat itu sedang berjalan melintasi didepan pekarangan rumah Rohayah. Saat mendekati pekarangan rumah Rohayah, mereka seperti melihat sesuatu yang tersangkut pada tanaman lidah buaya, Rohayah dan Oyati pun sangat terkejut dengan adanya jasad bayi diperkarangan tanaman. Keduanya langsung memanggil masyarakat sekitar dan langsung melaporkan kasus penemuan jasad bayi tersebut ke Polsek Pagelaran. “Kedua saksi pada saat itu berjalan melintasi halaman depan rumah Rohayah. Kemudian melihat sesuatu yang diperkirakan janin atau orok bayi yang tersangkut pada tanaman lidah buaya,” lanjutnya.

Sofwan Hermanto juga menambahkan, bahwa berdasarkan hasil penyelidikan, pihaknya saat ini telah berhasi mengantongi identitas tersangka yang diduga telah melakukan pembuangan jasad bayi tersebut. “Perempuan terduga pelaku masih diwawancara bidan anak dan Remaja, yang selanjutnya akan di Visum Et Repertum, Pemeriksaan darah Dan pemeriksaan lainnya. Sementara, untuk jasad bayi jenazah telah dibawa ke RS Serang untuk pengambilan sample DNA,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *