Jazuli Juwaini Tekankan Pelaku Ekraf dan UMKM Sebagai Penyokong Kemandirian Bangsa

0
23

Cilegon, Badakpos.com – Ratusan pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan UMKM di Kota Cilegon menerima pelatihan sektor fotografi produk, Sabtu (18/06). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Dr. H. Jazuli Juwaini sebagai Anggota DPR RI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam kesempatan tersebut Jazuli mengatakan bahwa kegiatan berwirausaha bukan hanya tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup, tapi juga sebagai usaha untuk mewujudkan kemandirian.

“Kalau kita punya usaha, minimal kita bisa menopang kehidupan kita secara mandiri. Sehingga kita akan menjadi lebih independen dalam menjalankan kehidupan, secara kolektif kita tentu bisa menjadi bangsa yang independen,” tuturnya.

Selain mendapatkan pelatihan memfoto produknya, para pelaku UMKM juga mendapatkan pelatihan untuk memasarkan produknya secara online. Selain strategi penjualan melalui platform e-commerce para peserta juga mendapatkan pelatihan pemasaran melalui sosial media dan google maps.

Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Erwita Dianti mengatakan bahwa pelaku UMKM di daerah Serang maupun Cilegon masih banyak yang belum memasarkan produknya melalui media online. Apalagi dalam sektor foto produk, pihaknya menilai masih sangat minim pelaku UMKM yang menerapkan foto produk secara maksimal.

“Kita masih menjumpai sangat banyak UMKM yang belum menerapkan pemasaran melaui media online, apalagi untuk foto produk masih sangat kurang. Oleh karena itu kami senang bisa memberikan pelayihan pada para pelaku UMKM agar produknya makin berkualitas saat dipasarkan,” pungkasnya. (BP11/BPMG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here