Jelang Bulan Puasa, Harga Daging Ayam Di Carita Tembus Rp 40.000 Per Kg

0
48

Pandeglang, BadakPos.com- Untuk persiapan kebutuhan awal bulan puasa, biasanya warga akan mendatangi pasar untuk belanja berbagai kebutuhan.

Dan yang paling mencolok berdasarkan pantauan pada senin (12/4/2021), bahwa banyak warga yang membeli daging ayam ras atau negeri, daging kerbau ada pula yang beli daging sapi.

Khusus untuk harga daging ayam di tingkat pedagang pasar carita sudah beberapa hari ini ada peningkatan per kilogramnya, sebelumnya Rp 35.000 per kg tetapi sekarang menjadi Rp 40.000, dikatakan Hani.

Yang memicu kenaikan harga daging ayam adalah selain menjelang bulan puasa, juga banyak permintaan konsumen untuk bancakan atau tradisi munggahan sebelum puasa serta acara pesta pernikahan, lanjut Hani.

Masih dikatakan Hani, siang ini harga daging ayam Rp 40.000 per kg, tetapi biasanya menjelang sore hari bisa tembus di angka 45.000 per kilogramnya.

Berharap kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, termasuk daging ayam, daging kerbau dan daging sapi segera bisa normal kembali, pungkasnya.

Hal senada dikatakan warga lainnya bernama Eko, ini sudah menjadi hal yang lumrah.Setiap menjelang bulan puasa apalagi nanti pas mau hari lebaran harga sembako(kebutuhan pokok, red) termasuk daging ada peningkatan harga yang signifikan, pungkasnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here