Jelang HUT RI Ke-73, Penjual Antribut Bermunculan

Pandeglang, Badakpos.com – Seminggu sudah para penjual antibut mulai dari bendera berbagai ukuran dan umbul – umbul sudah menjajakan jualanya.

Pantauan Badakpos.com dilapangan, penjual antribut menjajakan daganganya sepanjang jalan nasional mulai dari wilayah Desa Caringin, Kecamatan Labuan hingga Desa Margasana, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Sementara Suganda salah satu penjual antribut menuturkan, bahwa sudah satu minggu dia berjualan antribut dekat terminal Bis Labuan Kalideres, “Seminggu sudah berjualan bendera bermacam ukuran hingga umbul umbul, tetapi pembeli masih kurang, bisa dibilang dalam sehari hanya 4 sampai 5 potong saja yang terjual”, tutur Suganda, Selasa (31/7/2018).

Masih kata Suganda, biasanya 5 (lima) hari menjelang 17 Agustus baru banyak pembeli, terutama bendera yang paling laku. “Sedangkan harga bendera tergantung ukuran, mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000 per potong untuk umbul umbul Rp 30.000 per potong,” imbuh Suganda.

Suganda menambahkan, pengalaman tahun lalu (2017-red) keuntungan bersih yang di dapat dari penjualan bendera, umbul umbul dan antribut lainya selama berjualan 15 hari kurang lebih sekitar Rp. 1.500.000, “Tergantung kondisi, mudah – mudahan tahun ini lebih besar,” tutupnya.

Terpisah, Maesaroh sekertaris Desa(Sekdes) Sindanglaya saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk HUT Ri tahun 2018 ini pihaknya belum ada niat untuk pengadaan bendera atau umnul umbul, “Tapi lihat saja nanti, sebab untuk membeli semua itu disesuaikan dengan kebutuhan kantor, kalau yang ada masih bagus atau layak tidak perlu membeli yang baru,” tutur Sekdes.

Berbeda dengan Didin warga Labuan, walaupun rumahnya bukan disamping jalan raya, dia selalu memasang bendera untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI), “Dari jauh hari kami sudah pasang, karena rasa cinta kami kepada bangsa ini,” tuturnya.(Bp-Mg)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *