Jelang HUT RI Ke-74, Penjual Bendera Musiman Bermunculan

0
1

Pandeglang,badakpos.com – Sebentar lagi bulan juli akan berakhir dan agustus segera datang.
Dan pada agustus ada momen istimewa yang sudah berlangsung puluhan tahun, dimana secara nasional pemerintah dan rakyat akan melaksanakan atau memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal seperti ini biasanya secara rutin dimanfaatkan para pedagang bendera dan umbul-umbul untuk mencari keberuntungan.

Berdasarkan pantauan, para penjual berdera berbagai ukuran serta umbul-umbul sudah merembak atau bermunculan di beberapa titik jalan raya Labuan-Carita, Minggu(28/7/2019).

Sementara Dani salah satu pedagang bendera saat ditemui mengatakan, bahwa ia sudah 2 hari ini menjajakan bendera merah putih serta umbul-umbul.

Dani melanjutkan, akan tetapi dari sejak berjualan sampai siang ini belum ada sepotongpun jualannya yang laku, memang biasanya seminggu menjelang hari H(17/8) HUT RI para pembeli akan mulai berdatangan, baik perorangan, perusahaan dan kantor intansi lainnya.

Masih kata Dani, berhubung pada agustus 2019 ini bertepatan dengan idul adha, maka ia dan teman-temannya akan pulang kampung dulu ke jawa barat, baru setelah itu balik lagi dan menyebar di berbagai wilayah yang ada di kabupaten Pandeglang.

Terpisah, Juhdi salah seorang warga mengatakan, bahwa ia setiap tahun selalu membeli bendera untuk di pasang di depan rumah, ukuran kecil ngga apa yang penting selalu baru dan bagus.(Bp-3)

Komentar dibawah ini