Jelang Idul Fitri ASN Dapat THR, Gimana Nasib Honorer?

0
2

Pandeglang, badakpos.com – Aparatur sipil negara(ASN) dilingkungan pemerintahan kabupaten Pandeglang bisa bernapas lega, pasalnya penantian untuk tunjangan hari raya(THR) segera bisa dinikmati.

Tetapi gimana dengan nasib para honorer dan siapa yang akan bertanggung jawab?serta siapa yang akan memberikan THR?, baik itu tenaga honorer di dinas atau kecamatan dan tenaga intansi lainnya.

Sementara, salah seorang tenaga honorer di kantor kecamatan Jiput yang tidak bersedia disebut namanya mengatakan, bahwa untuk THR, ia dan teman-temannya sesama honorer memang selalu dapat setiap tahun menjelang idul fitri (lebaran).

“Adapun besarnya tidak pernah menentu, tergantung kebaikan pimpinan(camat, red). Yah dapat aja sekitar ratusan ribu, lupa lagi nominalnya, waktu THR 2018”, terangnya Jumat(24/5).

Ahmad Sarpudin camat Jiput saat ditemui badakpos.com di ruang kerjanya menuturkan, bahwa ia sudah musyawarah bersama jajarannya yang ASN dulu PNS, untuk THR para tenaga honorer akan diberikan dari potonganTHR ASN, adapun besarnya uang potongan atau sumbangan sesuai jabatan dan kedudukan ASN tersebut.

Lanjut Aep, adapun besaran THR untuk tenaga honorer tidak akan sama, tergantung berapa lama pengabdian dan kerajinan orang itu( honore, red), “Yang pastinya mereka pasti dapat lah,” tutupnya. (Bp-11)

Komentar dibawah ini