Jelang Idul Fitri, Ribuan Miras dan Petasan Dimusnahkan

0
67

Pandeglang, Badakpos.com  – Ribuan botol minuman keras dengan berbagai merk dimusnakan di depan Markas Besar Kepolisian Resort Pandeglang. Kurang lebih, 1.345 botol miras dan 1023 petasan berbagai jenis yang diamanakan dari hasil Operasi Pekat Kalimaya Tahun 2017.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan  mengatakan, kedua barang bukti tersebut merupakan hasil razia penyakit masyarakat (pekat) setiap Polsek yang ada di Pandeglang.

“Yang pasti ini untuk melakukan penyitaan terhadap penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan perkelahian, makanya kami melakukan operasi pekat dan ini yang di musnakan hasil dari operasi pekat,” kata AKBP Ary kepada awak media usai menggelar pemusnahaan miras, Kamis (8/6).

Menurut Ary pihaknya melakukan operasi Pekat bukan pada saar jadwal operasi kalimaya saja, melainkan kegiatan rutinitas sehari-hari. “Dihari-hari biasa kami juga melakukan razia miras, jadi tidak hanya pada operasi kalimaya saya,” Jelasnya.

AKBP Ary berharap jika para pedagang tidak menjual minum-minuman yang beralkohol diatas 5 persen. Karena hal tersebut sudah meru0akan aturan yang berlaku, namun jika tetap membandel untuk menjual minuman keras maka pihak kepolisian tidak akan segan-segan untuk menyita barang dagangannya.

“Laksanakan sesuai aturan saja, jika tidak sesuai dengan aturan maka akan berhadap dengan kami juga,” himbau Ary kepada para pedagang.

Sementra itu Kabag Op Polres Pandeglang, Muhamad Mujib mengatakan jika pihaknya sengaja memusnakan barang haram tersebut agar masyarakat tidak terganggu selama menjalankan ibadah puasa. “Minuman ini dimusnakan agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dengan keberadaan barang haram ini,” jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here