Jelang Kumandang Adzan Isha, Warga Labuan Berhamburan Keluar Rumah

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Telah terjadi guncangan gempa cukup besar yang terasa di wilayah Labuan dan sekitarnya, berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com, bahwa pusat terjadi gempa di wilayah barat daya sumur kabupaten Pandeglang dengan kekuatan 7,4 SR pada jumat(2/8/2019).

Dan lamanya gempa kurang lebih sekitar 1 menit, sehingga warga pada berhamburan ke luar rumah dengan panik.

Pantauan di jalan raya, warga sekitar lokasi pantai, berbondong -bondong menuju dataran yang lebih tinggi, diantaranya ke lokasi kantor kecamatan Labuan, kampung jaha dan Tarogong.

Sementara Lilis salah satu warga Labuan mengatakan, dulu waktu belum terjadi tsunami selat sunda, jika ada gempa tidak terlalu panik, tetapi sekarang keadaan berbeda, jika ada gempa baik besar atau kecil, bikin panik.

Isah warga lainnya mengatakan, bahwa ia sangat mengkuatirkan suaminya, pasalnya sejak kemarin(kamis, 1/2) pergi melaut untuk mencari ikan. “Pas dihubungi melalui telepon, aktif tetapi tidak menjawab”, terang Isah.

Zaenal kepala desa Sukarame kecamatan Carita saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa sebagian besar warganya sudah pada mengungsi ke kampung Susukan, tetapi ia beserta keluarganya masih bertahan di rumah sambil memantau keadaan dan menyerap informasi.

Lanjut Kades, ia beserta keluarga dan warganya merasa trauma, pasalnya wilayah desa Sukarame waktu terjadi tsunami selat sunda pada 22 desember 2018 cukup parah, ungkapnya.(Bp-11)

Komentar dibawah ini