Jelang Lebaran, Warga Bangun Saung Warungan Di Pinggir Pantai

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam hitungan hari idul fitri segera tiba, maka dari itu warga di wilayah pantai kecamatan Carita sudah mulai mendirikan saung sederhana guna di jadikan warung.

Dan berdasarkan pantauan badakpos.com pada (Minggu, 2/6/2019) hampir sepanjang pinggir pantai Cidatu kampung Tangkolo Mataram desa Sukarame, deretan warung sedergana berjejer tertata cukup rapih.

Sementara Enur salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa libur panjang idul fitri 1440 H/2019 M biasanya banyak warga dari Labuan, Jiput , Pulosari, Pageraran dan Pandeglang banyak piknik ke pantai Carita.

Lanjut Enur, biasanya mereka datang rombongan untuk bancakan sekalian menikmati keindahan suasana pantai Cidatu, pasca terjadi tsunami selat sunda pantai itu banyak dikunjungi wisatawan lokal sekitar kabupaten Pandeglang hingga kota.

Masih kata Enur, ia juga akan berjualan kopi, minuman dingin, petis dan karedok di lokasi itu, berdasarkan pengalaman menjelang bulan ramadhan(munggah biasa warga menyebut) keuntungan yang didapat cukup banyak, yang penting mematok harga jangan terlalu mahal dan keramahan ke tamu tetap diutamakan, tutupnya.

Terpisah, Kusen warga lainya menuturkan, bahwa ia lebaran tahun ini akan menyewakan tikar ke para tamu di lokasi pantai Cidatu, terangnya singkat.(Bp-11)

Komentar dibawah ini