Jelang New Normal, Ka Kanwil Kemenkumham Kunjungi Rutan Pandeglang.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Menjelang diberlakukanya situasi tatanan kehidupan baru (New Normal), Ka Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten Rd Andika Dwi Prasetya melakukan kunjungan ke Rutan kelas IIB Pandeglang, Selasa (9/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Ka Kanwil) memberikan arahan terutama dalam melakukan new normal, baik kepada penghuni rutan maupun kepada petugas Rutan Kelas IIB Pandeglang.

“Dalam menghadapi new normal ini, kita harus selalu mematuhi prtokol kesehatan, selain bagi petugas tetapi tidak kalah pentingnya bagi penghuni rutan,” ujar Rd Andika.

Selain itu, kata dia, Sebagai seorang ASN bertugas untuk melayani,dan dapat menjalankan tugas dengan penuh kewibawaan, dan adanya self control ketika memakai seragam

“Seluruh pegawai harus tetap meningkatkan integritas untuk kepentingan bangsa dan negara, menjaga pola hidup sehat, melakukan tatanan baru dalam pelaksanaan tugas terkait new normal, memanfaatkan TI terkait pelayanan yang ada di rutan,” ungkapnya.

Meningkatkan pelayanan prima saat kondisi pandemi saat ini, dan menjadi pelopor dari P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba),” tutur Rd Andika.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang Jupri mengatakan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan bagi petugas dan penghuni rutan. Bahkan, kata dia, pihaknya juga melakukan rapid test kepada petugas dan dinyatakan non reaktip atau negatip.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan covid 19, ini agar tidak masuk rutan, salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.(BP1).

Komentar dibawah ini