Jelang Pemilu, Bawaslu Gandeng Media Massa

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang mengundang dan mengajak semua media massa baik cetak, online dan elektronik guna untuk turut berperan aktif dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2019. Sejauh ini, bawaslu menilai media memiliki peran penting dalam fungsinya sebagai kontrol sosial.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan saat ini peran media harus diprioritaskan dan dilibatkan dalam mensukseskan Pemilu. Ade menilai, media mampu menginformasikan kepada masyarakat terkait kegiatan Bawaslu maupun tahapan Pemilu yang akan berlangsung bulan April. “Karena media punya peran strategis dalam pemilu terkait dengan fungsi kontrol dan pengawasan termasuk edukasi perihal tahapan-tahapan Pemilu 2019,” ujarnya pada kegiatan Media Meeting disalah satu hotel di Pandeglang, Rabu (27/3).

Masih dikatakan Ade, Bawaslu ingin membangun sinergi dengan semua media untuk turut mengedukasi masyarakat mengenai tahapan Pemilu. Hal ini agar pesta demokrasi lima tahunan di Pandeglang bisa berjalan lancar. “Oleh karena nya hari ini kita bangun sinergi dengan mengadakan acara media meeting bersama media yang ada di Pandeglang. Baik cetak, elektronik, maupun online,” tambahnya.

Samani, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Banten mengatakan, media punya peran yang sangat penting untuk bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat mampu memberikan informasi terkait seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu. “Saya harap media dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu disetiap jenjang dan setiap tahapan,” tutupnya.

Komentar dibawah ini