Jelang Pemilu, Polres Pandeglang Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Pandeglang, badakpos.com – Polisi Resort (Polres) Pandeglang menggelar silaturahmi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan Toga, Tomas dan Toda. Hal ini untuk mewujudkan situasi aman, nyaman dan sejum menuju Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafu jelang Pemilu 2019, kamis pagi sekitar pukul 09.20 Wib bertempat di Aula DM Wisata Air Tirta Persada, Mandalawangi (28/3)

Dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas Polres Pandeglang turut hadir AKBP Indra Lutrianto Amstoni (Kapolres Pandeglang), Kompol Heri Wahyu Mandung Esa (Wakapolres Pandeglang) beserta jajarannya, dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan silaturahmi Kamtibmas diikuti 150 peserta, sesuai undangan yang disebar.

AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, silaturahmi Kamtibmas Polres Pandeglang ini, memang sudah lama direncanakan dan baru bisa dilaksanakan saat ini. ” Dengan maksud untuk menjaga silaturahmi saya beserta jajaran dengan bapak-bapak selaku Tokoh Agama, Tokoh Masayarakat diwilayah masing-masing, ” ujar Kapolres Pandeglang.

Masih dikatakan Indra Lutrianto Amstono jelang Pemilihan Umum tahun 2019, situasi kamtibmas diwilayah Pandeglang sudah cukup hangat, mengingat banyak kepentingan yang turut serta dalam kontestasi Pemilihan Umum mendatang. “Pemilihan Umum saat ini berbeda dengan Pemilihan sebelumnya, karena untuk saat ini masyarakat sebagai pemilih harus mencoblos 5 (lima) surat suara sekaligus, ini merupakan terobosan pertama pada Pemilihan Umum secara serentak, ” tambahnya.

Menurutnya, hak memilih tergantung pada hati nurani masing-masing, yang mampu membawa bangsa dan negara lebih maju dan sejahtera kedepannya. ” Saya harap menjelang pemilihan umum ini bapak-bapak dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing-masing,” tegasnya.

Menjelang Pemilihan Umum tahun 2019, Polres Pandeglang dapat mengkategorikan beberapa hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Pandeglang, seperti halnya Politik Identitas, Black Campign (Kampanye hitam), Money Politics (Politik Uang), dan Hoax (Berita Palsu / Bohong). Demi kelancaran dan keamanan pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, pilihan boleh berbeda tapi kebersamaan tetap yang utama. ” Saya ucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya, dan saya berharap kita semua dapat tetap menjaga silaturahmi. Meskipun di Negara kita banyak etnis, ras, budaya, bahasa dan agama yang berbeda, tetapi negara kita tetap aman karena kita telah menjaga silaturahmi ini, khususnya para ulama yang turut serta dalam menjaga silaturahmi masyarakat, ” paparnya.

Dalam Pemilihan Umum 2019, peran ulama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif cukup berperan penting, sehingga semua masyarakat diharapkan dapat tetap menjaga situasi kamtibmas demi terwujudnya situasi kamtibmas yang tetap kondusif. ” POLRI, TNI dan Ulama merupakan benteng NKRI tetap utuh. Saya harap masyarakat turut serta untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya masing – masing. Jaga tali silaturahmi kita dengan para ulama. Silahkan pergunakan hak pilih anda pada tanggal 17 April 2019 mendatang, karena suara anda sangat menentukan kondisi negara 5 (lima) tahun kedepan, ” tuturnya.

Ade Ahmad Ibrahim, menyampaikan pada silaturahmi Kamtibmas Polres Pandeglang ini berharap akan terus terjaga demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif. ” Menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan-Nya. Allah bahkan menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga tali silaturahmi dengan sesamanya, khususnya dengan orang tua dan kerabat. Keberkahan hidup yang dilimpahkan Allah tidak hanya dalam hal rezeki, namun juga keberkahan dalam usia dan hubungan baik yang penuh kasih dengan para kerabat dan anggota keluarga. Di samping itu, tentunya masih banyak hikmah dan manfaat silaturahmi yang dapat kita petik, ” tutup Ketua FSPP Kabupaten Pandeglang. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *