Jelang Penghujung 2019, Desa Kawoyang Gelar Musrenbang.

Pandeglang, Badakpos.com – Jelang pergantian tahun 2019 ke 2020, Desa Kawoyang kecamatan Carita,  laksanakan musyawarah rencana pembangunan tingkat desa (Musrenbangdes), di ruang aula kantor desa senin, (7/10).

berdasarkan pantauan Badakpos.com, dalam agenda tersebut, hadir para ketua RT, RW, Kepala Dusun (Kadus), Kepala Seksi (Kasi) pembangunan kecamatan, kader posyandu, karang taruna, Babinkantibmas, Babinsa, bidan desa dan elemen masyarakat lainnya, juga tentunya langsung dipimpin oleh Kades dan BPD.

Masrudi, kepala desa Kawoyang menuturkan, bahwa usulan pada Musrenbang tahun 2019 untuk pelaksanaan pembangunan pada 2020 mendatang. Adapun tidak semua usulan dapat direalisasikan, utamakan dulu yang skala prioritas dan bila pembiayaan pembangunan tidak terdanai dari dana desa (DD), maka pihaknya akan mencari bantuan dana dari pihak pemerintah kabupaten, provinsi ataupun pusat.

Ditempat yang sama, Dedi RT 01 kampung Kadubetus mengusulkan pembangunan paving blok, siring (drainase), TPT dan pembangunan jalan wisata ke lokasi Curug Pandawa.

Sedangkan, Agustini bidan desa setempat mengusulkan pembelian atau pengadaan pengukur tinggi badan (meteran), timbangan untuk anak Balita, kursi untuk di gedung pos yandu dan makanan penambah gizi untuk para Balita dan bayi.

Sementara, salah satu staf desa mengatakan, “untuk uang DD sebaiknya sebagian besar utamakan dulu buat infrastruktur dan sisanya buat pemberdayaan, karena wilayah desa Kawoyang masih banyak yang perlu dibangun,” terangnya.(BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *