Jelang Pergantian Tahun, Harga Petai Meranjak Naik

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Tidak lama lagi tahun 2019 akan berganti ke 2020, bertepatan dengan momen liburan sekolah dan pergantian tahun masehi,  para pedagang petai dan durian cukup banyak dilokasi pantai carita, dan harganya kini mulai betanjak naik berdasarkan pantauan Badakpos.com pada senin (30/12/2019).

Saat ditemui badakpos.com, Maman salah satu pedagang petai di seberang pintu masuk lokasi pantai Pasir putih mengatakan, bahwa untuk saat ini harga petai per empong (setara dengan 100 papan) sudah naik harganya.

Maman mngatakan beberapa hari lalu, harga petai per empong paling mahal Rp 75.000, tetapi sekarang harganya Rp 100.000 hingga Rp 120.000.

“Bahkan ada kemungkinan, saat nanti (tahun baru) harga petai akan lebih mahal, semoga wisatawan yang berkunjung ke pantai Carita membludak atau banyak, supaya para pedagang keuntungan lebih,” pungkas Maman.

Terpisah, Sahani salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa harga petai sempat anjlok harganya, sekitar tiga hari lalu sekitar Rp 50.000 per empong itu di pedagang, apalagi di pengepul bisa lebih murah lagi.

Beda lagi dengan yang dikatakan Usman, selain sekarang lagi puncaknya musim petai, juga durian mulai matang, akan tetapi harga durian masih mahal, harga yang ditawarkan pedagang sekitar Rp 50.000 hingg 75 ribu per buah itu ukuran sedang, apalagi yang lebih besar bisa mahal lagi harganya.(BP11).

Komentar dibawah ini