Jelang Ramadhan, Banyak Warga Langsungkan Pernikahan ?

0
0

Pandeglang, basakpos.com – Sejak dulu, ntah kapan mulai awalnya, setiap menjelang bulan ramadhan atau pada bulan saban banyak warga yang melaksanakan pernikahan, berdasarkan informasi yang didapat badakpos.com.

Dan berdasarkan pantauan badakpos.com, hampir sebulan ini(april) banyak janur terpangpang disetiap sudut kampung dan pinggir jalan.

Mokhamad Nu’man penghulu muda pada kantor urusan agama(KUA) kecamatan Labuan saat ditemui mengatakan, sudah jadi kebiasaan warga dari pelosok hingga perkotaan setiap bulan sa’ban atau menjelang ramadhan banyak yang daftar ke KUA untuk melangsungkan perkawinan/pernikahan.

Bahkan pada bulan hajipun tidak kalah dengan bulan sa’ban banyaknya warga yang melaksanakan pernikan, masih kata Mokhamad Nu’man.

Dan untuk hari ini(Selasa, 30/4) ada 2(dua) peristiwa pernikahan, sedangkan jumlah peristiwa pernikahan pada bulan Sa’ban yang bertepatan april 73 kali, terang penghulu muda.

Terpisah, Herman salah seorang warga mengatakan, kata orang tua dulu, untuk wilayah pelosok ada istilah panen kawin dan musim paceklik cerai, untuk jaman sekarang istilah seperti itu sudah tidak berlaku(ada).(Bp-11)

Komentar dibawah ini