Jelang Ramadhan, Ini Ajakan Mentan Kepada Pemerintah Daerah

0
9

Jakarta, Badakpos.com – Jelang bulan suci Ramadhan, di beberapa daerah mengalami lonjakan harga yang signifikan. Hal ini kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, di indikasikan permainan para kartel. Oleh sebab itu, mentan mengajak Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia untuk memerangi kartel, karena akan mengganggu ke khusu’an beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Nanti kita akan tindak tegas bagi yang menimbun pangan pada saat bulan suci. Yang harus nya masyatakat khusu’ beribadah, ini malah dipusingkan dengan harga pangan yang naik, hal ini jangan sampai terjadi,” kata Andi Amran Sulaiman, saat di wawancarai, Selasa (23/5).

Menurutnya, kemarin Satuan Tugas (Satgas) pangan sudah bergerak, dan ditemukan katetel gula pasir, bawang putih, miyak goreng, cabe.

“Jika semua pangan di kartel akan membuat susah masyarakat. Bukan barang tidak ada tapi ditimbun, dan stok kita untuk beras cukup untuk sepuluh bulan kedepan” ungkapnya.

Andi Amran Sulaiman menegaskan, jika yang melakukan penimbunan akan ditindak tegas. Untuk itu kata Amran, para distributor jangan menimbun pangan apalagi jelang bulan ramadhan.

“Tolong jangan diganggu sodara kita yang akan ibadah berpuasa di bulan suci ramadhan,” jelasnya. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here